Ketika lelah bekerja dan pikiran sudah burnout, maka healing menjadi salah satu solusi untuk menyegarkan pikiran agar bisa kembali bekerja dengan lebih fokus dan produktif. Namun, melakukan healing bukan hal yang mudah, selain harus mempersiapkan waktu yang tepat kamu juga harus menyiapkan dana liburan dengan tepat agar liburanmu tetap sesuai ekspektasi yang kamu inginkan..ikut cara Cynthia....


Hayuk kita mulai ;

1.Sebelum memutuskan untuk healing, cobalah hitung kembali dan tentukan budget yang realistis agar tidak mengalami kegagalan. Kalau aku, nabung dulu minimal 3 bulan sebelum aku mau ke tempat yang aku inginkan.

2.Terkadang anggaran yang sudah disiapkan mendadak kurang ketika kamu salah merencanakan cuti. Misalnya kamu mengambil cuti pada bulan sepi atau low season sehingga segala aspek hospitality dan transportasi lebih murah. Nah ini selalu jadi masalah, biasanya aku cek di semua platform wisata yang ada, cuba siapkan rencana backup..

3.Untuk menabung untuk biaya healing, cobalah kurangi pengeluaran harian yang dilakukan setiap hari dan sering tidak disadari sebelumnya. Nah ini paling susah menurut aku, tapi harusnya kita bisa mengatur perbelanjaan kalau udah rencana jauh-jauh hari mau liburan sih. ya minimal cuba nabung sedikit sedikit.

Menurut aku, ketika self healing anda berhasil, maka anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat dalam menghadapi berbagai kesulitan, maupun kegagalan yang membuat anda trauma.


        


Ulasan

Catat Ulasan

Catatan Popular